Minggu, 11 November 2012

KECAMATAN MAIWAN KABUPATEN ENREKANG, MEMILIH SAYANG...

DISKUSI RINGAN dengan TOKOH Masyarakat MAIWA
oleh : Fattah A Wahid (7 Nopember 2012)

Sebahagian Sahabat berpandandangan bahwa Kabupaten Enrekang adalah WILAYAH KEMENANGAN dari Calon Gubernur dan Wakil Gubernur IA (Ilham + Azis), namun saya dapat katakan bisa jadi akan mendulang Suara Yang Cukup Siqnificant, tapi tetap yang MENANG adalah SAYANG (SYL + AAN).

Alasan Tidak Memilih IA..
Kunjungan yang dilakukan di Kecamatan MAIWA, Alhmdulillah telah sempat melakukan pertemuan dengan beberapa Tokoh Masyarakat yang telah memberi gambaran yang cukup meyakinkan, alasan tidak Memilih IA. Penjelasannya adalah : Kita ini adalah Keturunan Raja WAIWA (dahulu- MAIWA berbentuk Kerajaan) pada saat Kahar Muzakkar Ingkar terhadap NKRI dan mempublikasikan berdirinya Negara Islam yang bernama DI-TII saat itu Keturunan Raja Maiwa menyatakan Tetap pada NKRI dan itulah sebabnya Keturunan Raja MAIWA terbunuh atas Perintah Kahar Muzakkar (Gerembolan DI-TII), bukan hanya itu tapi Wilayah Kerajaan MAIWA di BUMI HANGUSKAN alias semua Rumah di Bakar - Ternak dan Perempuan di Rampas, sehingga sampai saat Pemulihan barulah MAIWA kembali Ramai dan Inilah sebabnya Mana Mungkin kita memilih Keturunan Sang Perampas HAK Gerembolan DI-TII. kata totoh masyarakat.

Perbincangan dan Diskusi diatas Mobil berjalan memasuki Desa Pattoddo, saat itu saya hentikan kendaraan sambil menunjuk sebuah Spanduk IA yang terpasang, sayapun bertanya "Maaf saudaraku, spanduk itu siapa Punya...?" oh itu adalah Penduduk Makassar yang bermukim di sini, bukan penduduk Asli, jawabnya. Baiklah kira-kira berapa persen kemenangan SAYANG yang dapat disebutkan, tanyaku pada Sahabat Diskusi... "Saya hanya dapat katakan bahwa di KECAMATAN MAIWA ini SAYANG akan Menang Mutlak, tapi kalau Kabupaten ENREKANG mungkin Menang juga tapi TIPIS...
Akhirnya, dengan mengucapkan SALAM SAYANG sayapun melanjutkan Perjalanan ke Kabupaten PINRANG...
Terima Kasih Saudaraku.
Atas Kemauan menjawab dan Memberi Penjelasan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar